SEARCH..

form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search" method="get">

Rabu, 10 September 2014

Lumpur Panas Porong Meluap ke Arah Tanggul 68

10 september 2014
17.10

Sidoarjo (beritajatim.com)--Lumpur panas yang keluar dari pusat semburan di bekas area sumur Banjar Panji l milik Lapindo Brantas Inc meluap ke tanggul 68 sisi utara semburan, yang masuk wilayah perbatasan Desa Gempolsari-Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Rabu (10/9/2014).

Lumpur panas itu meluap dan mengalir melalui celah-celah endapan lumpur yang mengering. Lumpur panas juga mengalir ke area persawahan kosong yang sebagian ditempati pemukiman yang sudah dikosongkan.

Melubernya lumpur ini juga dikhawatirkan semakin meluas dan menggenangi rumah yang berbatasan dengan sisi utara sungai Desa Ketapang, yang selama ini dijadikan tempat pengaliran lumpur panas dari sisi utara tanggul.

Meski tidak berbatasan langsung dengan pemukiman, karena sesudah area kosong masih ada sungai Ketapang, namun membuat aparat dan petugas dari BPLS untuk melakukan penanganan atau perbaikan.

Warga setempat juga khawatir sesudah lumpur mengalir ke area persawahan, kemudian ke sungai dan sungai bisa meluap Ketapang dan air lumpurnya menggenangi rumah warga yang ada di utara sungai.

"Volume air sungai sudah tinggi. Jika kena luberan lumpur panas, bisa tidak menampung dan meluap membanjiri rumah warga," ucap Hana, warga Kalitengah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar