SEARCH..

form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search" method="get">

Senin, 15 September 2014

Jokowi Umumkan Struktur Kabinet Sore ini

16.03

Jakarta - Presiden terpilih Jokowi mengaku, dirinya akan mengumumkan struktur kabinet pemerintahannya‎ pada senin sore ini. Rencananya, pengumuman tersebut akan disampaikan di Rumah Transisi, Jalan Sutubondo nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat.

"Nanti sore atau malam. Nanti diumumkan di rumah transisi," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Saat ditanya apakah pengumuman yang akan ia sampaikan terkait dengan jumlah kementerian pada kabinet pemerintahannya nanti, Jokowi mengaku masih merahasiakannya. "Nanti sore diumumkan. Nanti sore," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan tim Transisi sudah menyerahkan 5 opsi format kabinet kepada Jokowi-JK. Sampai saat ini belum diketahui opsi mana yang dipilih Jokowi.
Tapi, sejauh ini baru opsi 1a dengan 34 menteri yang memasuki proses pendalaman.

"Seluruhnya sudah. Karena Pak Jokowi kan menginginkan khusus untuk arsitektur kabinet diselesaikan akhir Agustus, itu sudah kami serahkan. Untuk pembahasan detail baru opsi 1a 34 menteri," urai Andi.‎
Pekan lalu, Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, ada kemungkinan akan mempertahankan jumlah kementerian saat ini, yakni 34 posisi. Menurutnya, wacana itu sudah ia bahas dengan Jokowi.

"Sudah dibicarakan, Pak Jokowi juga sudah bicara, posturnya 34 (Kementerian)," kata JK di Rumah Transisi, Jumat 12 September 2014. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar