SEARCH..

form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search" method="get">

Senin, 22 September 2014

Ahok: Aku Juga Tolak FPI

17.08
ahok
Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) menolak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Jokowi yang naik jadi Presiden terpilih. Ahok pun mengatakan bila FPI menolak dirinya, maka sebaliknya ia menolak Ormas tersebut. 

"Saya mah biasa-biasa saja. (FPI tolak Ahok jadi Gubernur DKI) Aku juga tolak FPI," imbuhnya di Balaikota, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Meski demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan dirinya tak melarang FPI melakukan demo, selama dilakukan sesuai prosedur. Mantan Bupati Belitung itu juga tak tahu berapa jumlah massa yang dikerahkan DPI.

"Kalau mau demo, yang penting sudah ajukan surat ke polisi, ya boleh demo. Nggak tahu (berapa jumlahnya)," ungkap Ahok.

Ahok mengingatkan agar dalam aksi demonya FPI tak menyinggung soal ras dan agama. Ia menuturkan ada Undang-Undang yang mengatur hal tersebut dan ada sanksi bagi yang melanggar.

"Itu ada UU. Kalau mereka bicara ngancam masalah agama atau ras, itu bisa dipidanakan. Kita tunggu saja. Ada bukti soal ras dan agama, kita nggak beri ampun," tegasnya.

FPI direncanakan menggelar aksi demo pada Rabu 24 September mendatang. Aksi protes itu didasarkan pada 3 hal. Pertama, DPD FPI DKI Jakarta menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kedua, DPD FPI DKI Jakarta menyerukan agar Kemendagri dan DPRD DKI Jakarta tidak melantik Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Ketiga, DPD FPI DKI Jakarta menyerukan pemilihan Gubernur baru melalui DPRD DKI Jakarta atau referendum rakyat Jakarta untuk menolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar