SEARCH..

form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search" method="get">

Kamis, 11 September 2014

11 Fakta Tragedi 9/11

11 SEPTEMBER 2014
16.29

New York - Pada 11 September, 13 tahun silam, teroris menyerang jantung Amerika Serikat. Dalam sehari, teroris melakukan beberapa kali serangan yang salah satunya menghantam menara World Trade Center (WTC). Tangis warganya pun menggema ke seluruh antero negeri. Dunia pun turut berkabung dan mengenangnya sebagai tragedi 9/11 atau 11 September.

Dikutip dari history.com, serangan berawal saat 19 pembajak dari kelompok militan Al Qaeda membajak 4 pesawat jet penumpang pertama Boeing-767. Pesawat yang membawa bahan bakar 20 ribu galon itu ditabrakkan ke bagian utara WTC. Tak lama kemudian, Boeing-737 dari maskapai yang sama terbang menukik tajam ke bagian selatan gedung tersebut. Sebagian sisi gedung pun runtuh, orang-orang yang berada di dalamnya tewas.

Saat perhatian jutaan masyarakat tertuju pada New York, pesawat ketiga, American Airlines Flight 77 mengitari ibukota Washington DC dan menabrak sisi barat kompleks markas militer AS Pentagon di Airlington, Virginia. Pesawat keempat jatuh di lapangan di Somerset County, Pennsylvania. 

Sekitar 3 ribu orang pun meregang nyawa.
Cerita dari serangan teroris itu simpang siur. Beragam media memiliki versinya sendiri. Meski ada beberapa kesamaan di dalamnya. Berikut 11 fakta dari insiden yang dikenal dengan Peristiwa 9/11 yang dilansir dari dosomething.org, Kamis (11/9/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar